Pesan CD drivers untuk CQ40-116TU

Tadinya saya hanya ingin sekedar membagi pengalaman menginstall XP di CQ40-116TU secara cuma-cuma di blog ini, tapi berhubung ada oknum yang mengkomersilkan tutorial ini dengan harga yang mungkin memberatkan bagi Anda dan hanya untuk kepentingan pribadi, maka saya jadi ingin lebih memudahkan bagi para pengguna CQ40 yang ingin menngunakan System Operasi Windows XP di CQ40-116TU.

Bagi Anda yang tidak punya waktu, tidak punya koneksi internet yang bisa diandalkan buat download semua drivers buat CQ40-116TU yang keseluruhan hampir mencapai 500MB, anda bisa memesan CD Drivers, dan CD Windows Xp SP2 yang sudah di slipstream untuk instalasi Cq40 beserta Tutorial lengkap beserta review dari para pengguna CQ40.

Jika Anda berminat dan tidak ingin repot mendownload semua driver files yang sudah saya posting di blog ini, Anda bisa menghubungi saya melalui E-Mail (ceo.ach-[at]-gmail-[dot]-com), atau melaui Call/SMS di 085647262745 untuk mendapatkan file yang anda butuhkan.

Saya tidak mengkomersilkan tutorial atau driver-driver ini, saya cuma ingin membantu memudahkan Anda, cukup dengan menggati ongkos copy CD dan ongkos kirim, Anda sudah bisa menginstall Windows XP SP2 di notebook CQ40-116TU tanpa harus repot-repot mengumpulkan drivers, tutorial dan informasi lain.

Sudah ada beberapa kenalan yang sudah memesan CD dari Andy Compuhouse, (bagi yang sudah, merasa dikirimi CD bisa tulis testimonial/komentar di bawah ini) dan semua berhasil menginstall Windows XP dengan sukses :)

Sekali lagi saya tidak mengkomersialkan atas tutorial ini, (semua link untuk download driver, tutorial dan komentar sudah saya posting dan ada secara gratis/free) saya ikhlas membantu sesama, saya hanya ingin memudahkan bagi Anda yang tidak mempunyai waktu untuk mendownload semua driver dan tutorial tersebut.

Bagi Anda yang mempunyai blog atau situs dan ingin menyadur atau ikut membantu memudahkan para pengguna CQ40-116TU, Anda bisa mengcopy, mengedit dan mempublish isi blog ini secara bebas. Tetapi ada baiknya Anda mencantumkan link ke blog ini.

Semoga bermanfaat,
Best Regrds

Andy Compuhouse

Comments

  1. Wah..wah.. kacau tuh orang yang jualin CD nya udahlah kalo mau cari informasi soal CQ40 disini aja lenkap kok,, saya salah satu yang terbantu dengan tutorial mas Andy...Thnaks

    ReplyDelete
  2. biarin aja...
    nggak apa2 kok, itu hak mereka ;-)
    Yaaahh... namanya juga nyari tambahan penghasilan :D

    ReplyDelete
  3. Mas Andy, saya sudah berhasil nginstall sendiri dengan tutorial mas Andy dengan hanya memakai "Intel(R) ICH9M-E/M SATA AHCI Controller", bios jg dah saya downgrade ke F11.E, tp CQ40-116TU saya pernah sekali mengalami BSOD 4 hari setelah penginstalan, trus kalau laptop saya tak pakai kerja baru sekitar 30menit di sebelah kanan yang ada tempelan merah COMPAQ terasa panas itu normal nggak sih? Kira kira penyebab BSODnya apa ya? Terimakasih sebelumnya, kalau masih BSOD jg saya pesan CDnya ya

    ReplyDelete
  4. Soal BSOD itu karena mas mika jalanin sebuah program atau tiba-tiba restart begitu saja?

    trus soal laptop agak panas, harusnya yang sebelah kiri, karena di bawahnya ada hardisk yang menghasilkan panas yang lumayan :D
    Kalau yang panas sebelah kiri berarti nggak normal

    ReplyDelete
  5. Mas Andy,
    Terima kasih atas CDnya dan Windows XP, tadinya saya ragu-ragu untuk men-downgrade jadi Windows XP karena harus downgrade BIOS, tapi karena di dokumentasinya ada jaminan telah berhasil dan dipastikan semua integrity file driver dan installernya tidak ada masalah, akhirnya saya downgrade-lah ke XP, dan Alhamdulillah Sukses tanpa kendala berarti. Sekali lagi thanks banget ya mas Andy. Oh ya mas ada sedikit pertanyaan nih, di notebooknya soundnya suka nggak ada suara tiba2 nggak? di notebook saya suka seperti itu dan solusinya di restart, kira2 kenapa ya?

    ReplyDelete
  6. iya, pernah kejadian sekali kejadian, tapi habis itu nggak terulang lagi :)

    ReplyDelete
  7. Mas Andy mau tanya, kalo untuk Compaq CQ40 - 324TU, ada langkah langkahnya (windows xp sp2)? Saya ikuti petunjuk diwebsite, semua uda ok, tinggal sound devicenya aja. Plus kenapa ya banyak program dilappie suka ilang sendiri, kayak Windows Movie Maker (ilang), Windows Messenger (Ilang), 7Zip (ilang), K-Lite Codec Pack (pake versi lama ngak jalan, pake versi baru jalan, abis restart error visual c runtime), visual studio 2008 web error ngak bs debug). Yang lainnya masih belum ketemu. Tapi yang pasti Civilization 4 jalan(nbaru test 5 menitan, restart masih tetap jalan). Untuk downgrade bios CQ40 - 324TU bs pake CQ40-116TU??

    Makasih ya.

    ReplyDelete
  8. klo program2 suka ilang mungkin karena driver sata kurang, sering Blue Screen?
    coba donlot Intel (r) Matrix Storage Manager http://downloadmirror.intel.com/17412/eng/IATA88ENU.exe
    atau http://downloadcenter.intel.com/confirm.aspx?httpDown=http://downloadmirror.intel.com/17412/eng/IATA88ENU.exe&agr=&ProductID=2991&DwnldId=17412&strOSs=&OSFullName=&lang=eng

    Kalau soal downgrade BIOS mungkin sama, coba cari reference soal downgrade BIOS utk CQ40-324TU
    soalnya file untuk downgrade BIOS ini ga ada readmenya (jangan dicoba kalau belum mantab)

    ReplyDelete
  9. @ anonymous yang punya cq40-324TU

    kalo anda beli compaq di jakarta, boleh jadi driver yang dikasih terkena virus Tanatos...
    orang compaq/hp-nya tolol ga update antivirus computernya...
    masa driver yang mereka kasih terinfeksi Tanatos?
    worm tua gituh...

    ReplyDelete
  10. Iya bener gue juga dapet driver dari toko tempat belinya, tapi masa ada virus vitro di driver wifi, sound dan card readernya. Klo dah kena jadi ga jalan windowsnya. Buat temen2 yg mo install driver mendingan install antivirus dulu (gue pake Avast 4.8) setelah install XP, baru install drivernya satu - persatu. =)

    ReplyDelete
  11. Thanks atas info driver yang ada virusnya,
    nggak kepikiran sampai disitu, dah percaya kalau driver vista yang dikasi dari tokonya bebas dari virus :D
    Untung kemaren pas nyari driver xp di situs resminya HP + di scan pake AVG dulu :)

    Oya, buat yang sudah nerima kiriman CD nggak ada salahnya dicek dulu, siapa tau ada virusnya (tapi saya jamin 1000% bebas dari virus) :D

    ReplyDelete
  12. kalo download driver satanya dimana yach, soalnya ga bisa di instal win xp slalu bluescreen untuk Compaq CQ40-324TU

    ReplyDelete
  13. Mas Andi, kalau untuk compaq CQ40-108TU apakah sama drivernya dengan 116TU. soalnya kok tipenya cuman beda-beda tipis saja.

    ReplyDelete
  14. @jole
    download di http://files.samadpower.com/drivers/
    username + password sms aja, nanti tak kasi tau :)

    Saya kurang tau, soalnya lom pernah nanganin yg 108TU, tapi keknya sama, coba di download aja :)

    ReplyDelete
  15. Setuju Bro2, geli beli compaq dijakarta, juga kena virus. sialan sampe join banyak milis tanyain kenapa file program dan driver suka ilang, ternyata diremove ama antivirus. Gila. Kalo mau kumpulin orang2 aja yang kena, lalu minta ganti rugi ke toko. Lumayan.

    ReplyDelete
  16. Udah untung dari toko mau ngasi driver, padahal dari pihak compaq/hp sendiri tidak mau memberikan bundle CD Drivers :(
    Kelalaian pihak toko, kalau mau class action bisa asal banyak korbannya :D

    ReplyDelete
  17. Hahaha.
    Cuma becanda, rada kesel juga emang, karena percaya ama tokonya, tapi ternyata malah ngasih virus (walaupun kecerobohan).

    Thanks Mas Andy dan berbagai sumber informasinya.
    (CQ40 324TU, sudah dapat menjalankan xp sp2, dengan audio patch khusus audio).
    Buat yang butuh petunjuk dan informasi CQ40 324TU, saya bersedia berbagi, Santo 0815 - 9153037.

    ReplyDelete
  18. ok deh,,,
    btw driver2 cq40-324tu dengan cq40-116tu beda jauh nggak?
    apa aja yang beda?

    ReplyDelete
  19. Belum coba yang cq40-116tu, tapi ada bagian yang sama seperti unknown devices yang jumlahnya 7 / 8, UAA, yang lain belum liat langsung.

    ReplyDelete
  20. untuk cq40 - 324tu nya, saya download drivernya dari http://www.digitalmalay.com/2009/03/27/free-compaq-presario-cq40-324tu-windows-xp-driver

    ReplyDelete
  21. Anonymous19 May, 2009

    pak

    saya mau pesan CD driver buat XP CQ40-324TU sama yg sudah ada driver sata buat xp

    ReplyDelete
  22. kalau buat CQ40-324TU saya gak punya, soalnya blom pernah nyoba, ya kalau cocok?!
    kalau tidak nanti saya dikira nipu :(
    tapi kalau buat CQ40-116TU saya ready to burn :D

    ReplyDelete
  23. klo gak pake cara downgrade gmn ya???
    n butuh ap aja

    ReplyDelete
  24. Anonymous22 May, 2009

    mas andy, knp sech compaq CQ40 325TU klo sdh slsai di partisi HDDx trs kemudian di instal ulang OS vistax, HDDx kembali menjadi 1 partisi aja yaitu C,padahal da q partisi tu HDD jadi 4drive. gmn solusix biar HDDx tetep jd 4drive???
    TERIMAKASIH SEBVELUMNYA.
    By Rhopel

    ReplyDelete
  25. Anonymous22 May, 2009

    Mas andi tolong solusix di postng ke email q,
    ne nama emailq; Rhopel_82@yahoo.com


    Skl lgi makasih sebelumnya mas andy untk BLOGG ini krn sangat membantu.

    ReplyDelete
  26. Anonymous22 May, 2009

    mas andy
    saya sudah di down grade ke xp untuk cq40-324tu akan tetapi untuk pengaturan cahaya tidak bisa dilakukan, mungkin ini ada yg kurang drivernya atau apa...yah...
    kalau ada software apa yg harus di install untuk supayabisa di lakukan seperti di vista

    ReplyDelete
  27. di device manager apa masih ada yang ditandai kuning?

    ReplyDelete
  28. mas, saya sangat butuh pertolongan ni...

    saya baru beli CQ40-324TU

    ternyata sistem instal XP-nya beda banget dengan laptop saya dulu atau dengan instal di PC.

    kalo instal biasanya tinggal masukin cd XP SP2, trus format drive c, trus tinggal ikutin aja step-by-step-nya.

    dan setelah XP terinstal, tinggal instal driver yang sudah termasuk dalam paket penjualan, agar semua hardware berfungsi.

    tapi di laptop ini, beda semua ternyata.

    gimana caranya mas untuk instal XP dari A sampai Z, step-by-step. trus gimana instal driver, agar semua hardwarenya berfungsi.
    saya dalam hal komputer sebenarnya masih gaptek, alias awam banget.
    terus terang, saya jadi agak menyesal membelinya.
    terbuai oleh iming-iming spesifikasi tinggi, tapi ternyata sulit dalam menginstal....
    malah ada rencana mau jual lagi saja....

    terimakasih banyak mas sebelumnya atas bantuannnya.

    ReplyDelete
  29. @ edi
    Mudah kok, tinggal selipin driver SATA ke CD xp, trus install deh :D

    Untuk cara2 & petunjuk mencari drivers silahkan baca posting dari bulan Oktober 2008 s/d Januari 2009, disitu dah diulas lengkap :)

    ReplyDelete
  30. @Rhopel
    pas install vista kan ada pilihan mau di install di partisi mana, coba kalau pas install (menentukan partisi) klik bagian advance (kalau nggak salah, rada lupa ;))

    ReplyDelete
  31. Anonymous07 June, 2009

    Mas Andy,,,
    saya punya Compaq CQ40 325TU, pake vista ori,,,

    saya ingin ganti OS dengan XP, mas andy punya driver2 hardware nya g?
    bagaimana caranya?

    trus misal mau balikin ke vista lagi bisa kan?

    terima kasih

    ReplyDelete
  32. wah, maaf saya blom punya yang untuk CQ40-325TU

    Kalau mau balikin ke vista lagi, kan ada CD recovery tinggal direcovery aja, kalau ga ada ya di backup dulu partisinya pake norton ghost

    ReplyDelete
  33. Anonymous15 June, 2009

    Wah ternyata bnyk juga yg pake Compaq CQ40 325TU, ak search di google: :"windows xp di Compaq CQ40 325TU" ehhh nemuin blog ini. tp sayangnya diblog ini jg blm dpt pencerahan buat laptop ku tentang downgrade ke win XP :D. ak baru beli kemaren di pameran Jogja Expo Center, hari ini mo downgrade ke windows Xp 2, ehhh malah kena blue screen... huh.. menyebalkan banged... !!! tolonglah dibantulah... klo bisa buatin jg CD nya... ntar kubeli... ak pengen pake XP aja, soale windows vista tampilannya membingungkan dan bnyk program2ku yg ga bs berjalan sempurna di windows vista.

    ReplyDelete
  34. Mas Andy.., Punya Link untuk download driver Hp Compaq CQ40-116TU gak..? bisa minta tolong di Post gk linkny..?
    Thanks b4...

    ReplyDelete
  35. kalo ga dikomersilin Mbok ya di bagi bagi aja tutorialnya.. soal orang lain yang mabil untung dari itu to wes ben. namanya juga berbagi..

    jadi mana link driver CQ40-116TU nya?
    yang di ftp itu gimana tau pas nya?

    salam berbagi!

    age

    ReplyDelete
  36. @age
    lho kan semua sudah tak share, tapi tidak dalam satu postingan atau dalam bentuk file
    coba aja telusuri postingan berlabel Notebook dan kumpulin menjadi satu, usaha dikit dong :D
    klo soal file yang tak protek pake password itu karena menjaga bandwidth situs, soalnya dulu pernah kehabisan bandwidth. Untuk mendapatkan username & password tinggal call/sms pasti tak kasi :)

    Orang jaman sekarang kebanyakan pengen yang enaknya saja, minta, nanya ini/itu trus maunya jawaban dikirim lwt email :(

    ReplyDelete
  37. mas saya tertarik buat cdnya bisa sms ke 081933160360 dong buat biaya cdnya. trims
    uda termasuk downgrade bios n tutorialnya mas? trims maklum newbie

    ReplyDelete
  38. Mas laptopku CQ40-116TU, OS win-XP sp2. Sebenarnya laptop punya kantor. Waktu pertama aku dikasih laptop itu, Wireless-nya masih jalan. Setelah beberapa hari aku pakai tau-tau wifi-nya ilang, driver wifi nya jadi tanda seru, sudah aku update beberapa kali drivernya tetap aja gak bisa. kalau driver audionya ngga ada masalah Mas.
    Mohon pencerahannya Mas.

    ReplyDelete
  39. mas mw ikutan compaq cq 432-TU sy sdh downgrade ke xp tp sound cardnya drivernya blm dpt sdh bunyi sih tp di device manager msh tanda seru kuning. biasanya sih lama2 soundnya mati krn blm cocok utk driver soundnya. aku sdh coba driver sp39671, sp41693, sp 41610 dan ms-uaa sp33867 tp blm ada yg cocok. tolong dong mas drivernya yg cocok n makasih berat

    ReplyDelete
  40. mas tolong info soundcard cq 432tu nya n makasih

    ReplyDelete
  41. mas maw tanya..
    CQ40 116TU yang uda di downgrade ke F.11 itu bisa pakai driver yang ada di blog anda gak??
    thanks...

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalkan pesan anda :)

Popular posts from this blog

Rapidleech Plugmod Server List Update Daily

Aplikasi Pembaca QR Code dari handphone gratis

Cara memasukkan BISS KEY pada Matrix Bola OTA