XP Audio Driver notebook presario CQ40-116TU

Setelah seminggu lebih muter2, searcing2 di search engine akhirnya dapat juga driver yang cocok High Definition Audio Bus yaitu Intel(R) High Definition Audio HDMI Service

Pada device manager, di sound and audio devices memang sudah tidak ada yang ditandai kuning, Tetapi setiap habis restart semua driver yang menggunakan Microsoft UAA (audio & Modem) hilang semua, untuk memunculkan device tersebut setiap habis restart harus menginstall hotfix dari microsoft kb888111.exe agar sound dan modem bisa muncul dan berjalan lancar sebagaimana mestinya :(

Yang masih aku cari yaitu mencari cara agar audio service berjalan normal tanpa harus menginstall hotfix kb888111.exe disetiap habis restart atau menghidupkan laptop.

Driver sudah tak install, Microsoft UAA juga sudah, hotfix kb888111.exe juga sudah tak install, tapi kenapa kok audio belum bisa sempurna berjalan di OS Windows XP???!!

Memang Notebook Presario CQ40-116TU ini dirancang khusus buat OS Windows Vista, tetapi apa tidak ada orang yang sudah mencoba downgrade ke OS Windows XP seperti aku ini?

Di HP support center juga tidak menyediakan driver yang komplit buat XP. Yang disediakan cuma Quick Launch Buttons dengan nama softpaq SP39425.exe. Sedangkan driver untuk OS Windows XP yang lain tidak ada :(
Aku juga sudah kirim email customer support HP tapi tidak ada balasan sama sekali :(

Sampai saat ini aku masih mencari cara agar agar sound bisa berjalan normal di OS Windows XP. Hampir semua forum, Blog dan tutorial sudah tak baca, tapi belum ada yang bisa menyelesaikan masalahku ini. Apa mungkin notebook presario CQ40-116TU masih tergolong baru dan jarang yang memakai dan mencoba menggunakan Windows XP sebagai OS-nya.

Kalau ada diantara pembaca yang kebetulan nyasar ke blog ini, aku mohon bantuannya dong! :)

Comments

  1. salam kenal,wah mas saya juga ingin beli notebook itu,wah blm ketemu ya solusinya,kalau nanti ketemu solusinya tolong di postnya di blognya ya,saya juga sedang mencari2 solusinya sebelum membeli laptopnya,btw mas beli laptopnya harganya berapa ya,sekarang kurang lebih sudah 8.5 juta

    ReplyDelete
  2. sudah coba cari dsini blm http://drivers-download-driver.com/tag/

    ReplyDelete
  3. Salam kenal balik,
    Iya ini saya masih kesulitan menemukan driver yang cocok, sebenernya udah dapet driver yang cocok (HDA CODEC dan HDMI), tapi tiap kali restart ilang, harus nginstall lagi hotfix kb888111.exe

    di http://drivers-download-driver.com/tag/ udah tak coba tapi lom dapet juga :(

    Permasalahannya tinggal bagaimana cara agar driver tidak hilang ketika komputer di restart (harus belajar registry & cara kerja services di windows dulu :D)

    Kemaren (23/10/2008) beli di el's jogja seharga Rp. 7.750.000,-
    nggak tau sekarang, coba di cek di http://elsnotebook.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. boleh minta drivernya?..hehehe bisa dikirim ke demhyt_mendhem@yahoo.co.id atau link aja biar saya donlot sendiri..makasih

    ReplyDelete
  5. Oke, tar tak nyari url tutorial cara slipstream CD Installer Windows XP dan detail2 driver yang cocok buat HP Compaq Presario CQ40-116TU

    tak taktulis lengkap di post berikutnya :D

    ReplyDelete
  6. salam kenal mas Raden, info yang sangat bermanfaat, kebetulan saya berniat untuk membeli laptop ini, cuma banyak para penggunanya yang belum berhasil melengkapi driver2 Xpnya (terutama audio driver) klo sudah dapat tolong di share ya mas, saya juga akan cari2 info. thx

    -buri2daimon@yahoo.com-

    ReplyDelete
  7. untuk driver sebagian sudah tak share, coba buka posting saya disini udah lengkap beserta tutorialnya :D

    ReplyDelete
  8. hi...gw baru aja beli nih notebook.driver soundcardnya normal kok di xp.

    ReplyDelete
  9. mas saya juga mau beli laptop yang kaya punya mas.di surabya masih 8jt dah diupgrade ram nya jdi 2 giga.besok rencana nya saya mau beli.awalnya saya mau beli acer 4930 tp kayae lebih meyakin kan compaq.acer banyak masalah dan hasil kurang memuaskan.tp eneke dah banyak yg pakek.mslh driver gampang.saya jadi bingung kayae driver laptop ni kok sulit....
    kasih pendapat dung mas.
    nyesel g bli laptop ni?
    tlng segera bls ya...

    ReplyDelete
  10. @ key82
    bener normal?!
    bisa share drivernya nggak?!
    kalau bisa tolong di share biar temen2 yg masih kesulitan menemukan driver sound di XP tidak susah2 mencari

    ReplyDelete
  11. Kalau dibilang sulit, memang sulit (mungkin kurang sabar :D). Driver audio laptop Compaq presario cq40-116tu untuk XP memang agak sulit karena laptop ini didesai untuk running Windows Vista. Saya sudah beberapa kali mengontak HP support, tapi tidak ada balasan :(
    Nyoba mencari ke forum2 juga belum dapat, mungkin karena laptop ini termasuk keluaran baru kaleee... :D

    Saya tidak nyesel beli laptop ini performance bagus, panas standard, bentuknya simple.
    Untuk sementara sambil nunggu dapat driver audio xp yang cocok saya mengintal 2 OS sekaligus (XP & Vista), kalau sudah dapat driver audio yang cocok sya lebih memilih XP yang lebih simple. Kalau Vista terlalu ribet & susah setting koneksi dengan WiFi :(

    ReplyDelete
  12. Salam CQ40-116TU hehheheheh
    iya ni laptop untuk XP driver sound & Modemnya lieur...
    saya sudah cobain di vista kayanya tidak ada masalah...cuma program2 yang saya pake buat kerja banyak yg ga kompatibel....
    akhirnya balik lagi ke XP...di xp laptopnya ga bisa bersuara n dial up...

    mudah2an temen2 sudah ada yang sukses instal driver sound & modem nya nih

    ReplyDelete
  13. @ kangcepy
    aku sudah sukses install audio & modem driver XP di CQ40-116TU kok, coba baca postinganku setelah ini, semua sudah komplit :D

    ReplyDelete
  14. Mas Andy minta caranya dong,lieur eyy

    ReplyDelete
  15. @ Q
    tinggal cari aja di postinganku, semua udah ada komplit :)

    ReplyDelete
  16. wah makasih banget lho mas andy... sangat membantu sekali... akhirnya bisa jg install XP nya..

    Adrie
    semarang

    ReplyDelete
  17. itu harus di downgrade biosnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalkan pesan anda :)

Popular posts from this blog

Rapidleech Plugmod Server List Update Daily

Aplikasi Pembaca QR Code dari handphone gratis

Cara memasukkan BISS KEY pada Matrix Bola OTA