LCD TFT 4,3" Untuk bantu tracking satelit

Berawal dari keseringan utak-atik antena parabola, nyari satelit yang aneh-aneh, maka dibutuhkan alat untuk membantu memudahkan pointing satelit, agar mendapat sinyal dari satelit yang diincar :D

Kebanyakan orang memakai receiver murmer yg sudah diset terlebih dahulu & ada sinyal bar di bagian depan receiver sehingga kelihatan seberapa besar sinyal yang didapat. Ada juga yang memakai TV (saya salah satunya) :D Tetapi lokasi antena parabola saya berada di atas genteng, sehingga susah kalau membawa TV gedhe :D

Tadinya kepengen alat yang namanya "Satellite Finder" yang murah (sekitar 150rb) tapi menurut pendapat pribadi saya masih kurang ;)

Pengen beli satellite yang ada LCDnya seperti dibawah ini tapi harganya mahal banget :(


Kemudian saya nyari LCD kecil yang murah di internet, ternyata ada produk dari china :D Harganya sekitar 30-35$ :D
Saya pikir LCD ini bisa sangat membantu kalau pas lagi pointing satelit, bentuknya mungil & simpel. Selain itu bisa digunakan untuk hal lain seperti nonton TV/DVD/Camera :D
Kemudian saya putuskan untuk order melalui ebay. Pembayaran melalui paypal, biaya pengiriman gratis tetapi waktunya 20-30hari ;)


Tanggal 28 Oktober order, tanggal 3 dah dikirim, tanggal 12 sampai Indonesia dan akhirnya tanggal 22 Desember kemaren nyampai alamat rumah saya, kena biaya dari pos Indonesia sebesar 10rb :D


Penampakannya :





Comments

Post a Comment

Tinggalkan pesan anda :)

Popular posts from this blog

Rapidleech Plugmod Server List Update Daily

Aplikasi Pembaca QR Code dari handphone gratis

Cara memasukkan BISS KEY pada Matrix Bola OTA