Membuat toko online handicraft khas jogja

Ide ini berawal dari permintaan seorang temen yang pengen dibuatin sebuah situs untuk manjual kerajinan tangan handicraft khas jogja. Melihat peluang usahanya lumayan bisa untuk tambahan penghasilan, saya lama kelamaan tertarik untuk terjun didalamnya :-)

Belum sempat aku menyetujui permintaan temen untuk membuat situs untuk usaha temanku yang sudah berjalan secara offline atau door to door, ternyata disinyalir ada ketidak jujuran diantara keduanya. akhirnya temenku memutuskan untuk mengakhiri kerjasama keduanya dan berhenti mnggeluti usaha tersebut.

Dari situlah aku dan temenku berniat membangun dari awal usaha tersebut dengan modal saling percaya dan transparansi pengelolaan dan pembagian hasil.
Sampai saat ini situs sudah siap di publish ke umum, namun kami masih belum menemukan konsep pemasaran yang effektif dan effisien, selain itu kami masih mencari nama atau Brand yang akan kami usung untuk usaha ini. Anda penasaran? anda bisa lihat preview situs yang masih dalam pengembangan, test dan pencarian bugs di jogja handycraft

Situs tersebut 90% merupakan buatan sendiri, berawal dari sebuah desain css template yang didapat secara gratis dari internet, lalu saya kembangkan desain tersebut sesuai selera dan baru kemudian mulai membuat script PHP dan struktur SQL database yang dibutuhkan. Penulisan script dilakukan secara manual baris demi baris. Dibutukan waktu 2 hari untuk membuatnya sehingga menghasilkan seperti yang anda lihat sekarang ini.

Jika anda membaca post ini, sudilah memberikan kritik dan saran untuk kesempurnan situs tersebut. Do'akan semoga usaha ini dapat berjalan lancar & menghasilkan rejeki yang halal, amien

Comments

Popular posts from this blog

Rapidleech Plugmod Server List Update Daily

Aplikasi Pembaca QR Code dari handphone gratis

Cara memasukkan BISS KEY pada Matrix Bola OTA